Daftar Aplikasi Helpdesk Berbasis WEB Terbaik Tahun 2022 - SunjaID
SunjaID - Customer service adalah posisi
yang berada di garda depan dalam pelayanan pelanggan. Dengan pelanggan yang
puas akan pelayanan, otomatis akan meningkatkan loyalitas dari pelanggan
tersebut. Berikut ini daftar aplikasi helpdesk
berbasis web terbaik tahun 2022 yang mampu membantu meringankan dan
mengefisienkan kerja customer service.
Apa Itu Helpdesk Berbasis Web
Penggunaan aplikasi
helpdesk secara umum memiliki tujuan
untuk meringankan pekerjaan CS seperti mengelola atau mengatur prioritas
pelanggan. Penggunaan helpdesk juga
diyakini mampu menekan tingkat kekecewaan pelanggan karena pelayanan CS yang
tidak responsif.
Jika pelanggan
ingin bertanya soal produk atau mengalami masalah terkait dengan penggunaan
produk, maka adanya helpdesk
merupakan pintu masuk semua pertanyaan dan keluhan pelanggan. Aplikasi helpdesk akan menjamin semua pertanyaan
teradmin dengan baik bahkan akan ditunjukkan skala prioritas untuk segera
direspon oleh tim CS.
Helpdesk biasanya akan
memberikan solusi atas pertanyaan yang mendasar atau permasalahan umum yang
dialami oleh pelanggan. Jika masalah yang dikemukakan pelanggan cukup kompleks,
maka petugas helpdesk akan meneruskan
ke tim pakar yang akan memberikan jawaban yang benar dan solutif.
Dengan pengembangan
aplikasi helpdesk, ratusan bahkan
ribuan keluhan pelanggan akan terorganisisr dengan baik, sehingga bisa sesegera
mungkin direspon oleh tim dengan cepat. Respon cepat dan solutif adalah kunci
dari jobdisc utama customer service.
Dan saat ini, kamu
tidak perlu bingung mencari aplikasi helpdesk
yang bagus, karena sudah tersedia banyak sekali pilihan daftar aplikasi helpdesk berbasis web terbaik tahun 2022
yang bisa kamu pilih salah satunya.
Daftar Aplikasi Helpdesk Berbasis Web Terbaik Tahun 2022
Ada cukup banyak
sebenarnya aplikasi helpdesk berbasis
web, daftar di bawah ini adalah beberapa saja yang dianggap cukup populer di
kalangan pengguna internet. Penilaian ini tentu tidak cukup obyektif untuk
menempatkannya sebagai yang terbaik pada tahun ini.
1. Mekari Qontak
Beberapa
fitur dari Qontak antara lain customisasi
(sehingga bisa fleksibel dalam penggunaannya sesuai kebutuhan), melacak kinerja
tim CS, integrasi dengan berbagai media komunikasi seperti whasapp dan
telegram, dan selainnya.
2. Intercom
Kamu
akan mendapatkan fitur seperti auto-answer,
live chat, akses mobile, dan
integrasi dengan berbagai saluran bisis.
3. Happyfox
Dengan
biaya langganan sekitar $29 per bulannya, kamu akan mendapatkan banyak layanan
seperti live website chat, advanced
reporting, branding customization, dan masih banyak lainnya.
4. Help Scout
Fitur
seperti rule-based automation, extensions
and integrations, templated respones, dan lain-lain, akan kamu dapatkan
jika menggunakan aplikasi helpdesk dari Help Scout.
5. Jira Service Desk
Salah
satu keunggulan dari penggunaan aplikasi helpdesk
yang satu ini bagi pengguna adalah bisa melihat bagaimana pengalaman pelanggan
lain yang sudah menyampaikan berbagai pertanyaan dan melihat bagaimana jawaban
tim CS dari perusahaan.
6. Freshdesc
Daftar
aplikasi helpdesk berbasis web terbaik tahun 2022 berikutnya adalah Freshdesc.
Bisa melakukan penyaringan pelanggan berdasar kategorisasi tertentu yang bisa
disetting sesuai dengan kebutuhan.
7. Spiceworks
Aplikasi
helpdesk yang satu ini bisa kamu
gunakan secara gratis. Bisa melakukan manajemen terhadap berbagai pertanyaan
dan keluhan yang masuk, dan ditampilkan dalam dashboard yang cukup mudah.
Demikian daftar aplikasi helpdesk berbasis web terbaik tahun 2022. Selain mengelola daftar keluhan pelanggan agar bisa direspon dengan cepat oleh tim CS, helpdesk juga memiliki keunggulan lain seperti kemampuan self service, memberikan pencatatan yang komplit untuk kepentingan manager dalam menganalisa kinerja tim CS dan respon pelanggan, dan lain sebagainya.
Posting Komentar